Cara Membuat cover facebook unik



Kali ini aku mau berbagi ilmu Photoshop .kemarin aku coba search di "MBAH"  google tentang foto profil facebook yang unik. Dan akhirnya aku mendapatkan satu contoh, seperti ini kira-kira:


   Nah, pada kesempatan ini aku akan membagikan cara membuatnya dengan bantuan photoshop CS4, barangkali aja gan pengen buat tapi belum tau caranya. O iya, aku tidak akan menjelaskan sampai mendetail, hanya secara singkat saja. Dan jika gan masih asing dengan Photoshop bisa belajar dulu disini
Udah siap ? Mari kita mulai, berikut langkah-langkahnya:


1. Buka  Profil Facebook agan dan capture bagian cover ( hanya untuk pengguna Facebook Timeline ) menggunakan snipping tool atau yang sejenisnya. 


Setelah itu simpan di komputer gan.

2.  Buka gambar yang gan simpan tadi di Photoshop. Kemudian duplikat gambar tersebut dengan cara tekan ctrl+J dan akan menghasilkan Layer 0 copy. Agar lebih mudah mengikuti silakan ganti nama Lyer 0 copy menjadi Layer 1. Karena aku akan banyak menggunakan istilah Layer 1.
3. Langkah berikutnya, klik Layer 1, seleksi bagian foto cover ( bagian yang aku beri warna merah).

 
 
Setelah itu tekan Delete. Tekan ctrl+D untuk menghilangkan seleksi.
4. Kemudian duplikat layer 1 tersebut dengan cara tekan ctrl+J dan akan menghasilkan Layer 1 copy. Lalu klik layer 1 lagi. Kemudian perkecil ukurannya  sampai sesuai dengan ukuran foto cover yang kita delete tadi. Agar lebih mudah, hilangkan simbol mata pada Layer 0. Dan hasilnya akan seperti ini:
 
Klik Layer 1, dan duplikat lagi. Ulangi langkah ke-4 ini bebrapa kali hingga hasilnya akan seperti ini:
 
Nb: yang di ubah ukurannya Cuma layer 1 saja.
5. Langkah selanjutnya, klik layer atas. Gabungkan dengan layer di bawahnya dengan cara tekan ctrl+E. Lakukan beberapa kali sehingga hasilnya akan seperti ini:
 
Setelah itu lakukan langkah ke-4 lagi hingga beberapa kali, dan hasilnya akan seperti berikut:

Nah, jadi deh. Mudah kan teman –teman. Agar lebih menarik gan dapat menambahkan kreasi gan. Contohnya seperti ini:


Langkah pamungkas, tinggal kita pasang ke Facebook Timeline kita deh. Hehehe...

Sekian postinganku kali ini, semoga beranfaat bagi gan.

SUMBER : ikilho-aku.blogspot.com

.. Diberdayakan oleh Blogger.
Facebook Twitter RSS